Beranda » bibit buah unggul » Durian Ochee
Edisi Terbatas

Durian Ochee

DISKON 38% Kode: DOC Stok: Tersedia
Berat 3000 gram
Kondisi Baru
Kategori bibit buah unggul, durian
Dilihat 550 kali
Diskusi Belum ada komentar
Bagikan

Durian Ochee

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja Anda
Lanjut Belanja
Checkout
Rp 125.000 Rp 200.000
Hemat Rp 75.000
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan yang lebih cepat! Order by WA
Durian Ochee
Rp 125.000 Rp 200.000
Tersedia / DOC
Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Detail Produk Durian Ochee

  Anda penggemar buah durian? Sudahkah anda mencoba durian duri hitam? Namanya memang masih terdengar asing yah di telinga kita. Maklum saja, krna sebenarnya durian duri hitam merupakan buah asli dari negeri Jiran Malaysia. Kita ketahui bahwa Malaysia memang amat termasyhur dengan beragam macam varietas durian hasil persilangannya. Tidak heran, karena di negari jiran tersebut mayoritas penduduknya menyukai buah beraroma tajam. berbagai jenis persilangan varietas durian dilakukan untuk melahirkan berbagai bibit durian jenis baru yang memiliki kualitas lebih baik dari yang lain.

Durian duri hitam atau black thorn yang lebih dikenal juga dengan sebutan ochee. Durian ini merupakan salah satu varietas durian yang dikembangkan dan diunggulkan di Malaysia selain durian musang king. Salah satu keunggulan dari durian ini adalah tekstur daging buahnya yang lembut dan legit. Sehingga ketika dimakan sangat lembut sejalan dengan aromanya yang khas dan kuat ditambah lagi rasa pahit yang begitu terasa diujung-ujung begitu mengetarkan lidah, semakin melengkapi kenikmatan durian satu ini. bahkan rasa nikmat pahitnya bisa 2 kali lipat dari Musangking Selain itu, Buah durian duri hitam memiliki perpaduan rasa dan warna kuning orange yang sungguh nikmat..

Mulai hadir di Malaysia bagian Utara sejak tahun 1980-an dan mulai memperoleh reputasinya pada tahun 2005. Bibit tanaman durian duri hitam ini bersifat genjah dan produktivitas buahnya pun tinggi. Pohon ini mudah beradaptasi di berbagai jenis tanah dan sangat tahan cuaca kering. Pohon durian ochee mampu tumbuh dengan baik pada dataran rendah dengan ketinggian tidak boleh lebih dari 1.000 m di atas permukaan laut. Tetapi ada  ketinggian Ideal untuk produksi terbaik yaitu jika ditanam pada ketinggian 400–600 m di atas permukaan laut. Sedangkan untuk jenis tanah yang dikehendaki durian ochee adalah tanah yang subur (tanah yang kaya bahan organik).

Curah hujan untuk tanaman durian ochee berkisar antara 1500-3500 mm/tahun. Suhu rata-rata yang cocok untuk durin ini adalah kisaran 20°C-30°C dengan Intensitas cahaya matahari yg dibutuhkan durian adalah 60-80%. Dengan pemeliharaan yang baik dan maksimal tentu saja budidaya tanaman durian ochee menghasilakan keuntungan yang besar.

Secara karakteristik, pohon durian ochee hampir sama dengan jenis durian lainnya. Ciri yang khas yang membedakannya durian ini dengan jenis durian lainnya yakni adanya warna hitam yang terdapat pada ujung duri kulitnya. Buah durian duri hitam mempunyai daging berwarna kuning keemasaan, tekstur buahnya lembut dan creamy. Bijinya berukuran sedang dengan mempunyai jumlah susunan pongge yang lebih banyak ketimbang durian jenis lainnya.

Dalam budidaya durian ochee, perawatan bibit tanaman tergolong gampang-gampang susah. Sebelum dilakukan penanaman ada baiknya perlu dibuatkan lubang tanam terlebih dulu yang berukuran 50 x 50 x 60 cm. Lalu pupuk kandang dimasukkan ke dalam lubang itu, kemudian diamkan selama 7-10 hari sampai nutrisi pada pupuk tersebut terserap ke dalam tanah. Selanjutnya barulah bibit tanaman durian ini siap untuk dipindah-tanamkan.

Sebelum dilakukan penanaman, baiknya bibit tanaman jangan langsung ditanam, tetapi perlu dilakukan upaya pengadaptasian. Bibit dikatakan telah menyesuaikan diri bila sudah menumbuhkan tunas yang baru. Pada keadaan ini, bibit tanaman durian duri hitam siap untuk ditanami ke dalam lubang penanaman. Pagi hari tepatnya sebelum jam 9 pagi, adalah waktu terbaik untuk menanam tanaman durian ini.

Untuk perawatannya sebaiknya lakukan penyiraman secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari pada padi dan sore hari. Selain itu juga dapat dilakukan penyiangan secara berkala, dan juga dilakukan pembersihan gulma ini dengan tujuan agar bibit durian ochee tumbuh dengan maksimal. Selain itu, lakukan juga pemupukan agar bibit buah durian cohee mendapatkan asupan nutisi secara maksimal. Pemupukan sebaiknya dilakukan secara berkala kurang lebih sebulan sekali. Pemupukan bisa dilakukan dengan menggunakan pupuk organik dan atau kombinasi dengan pupuk kimia.

Dengan perawatan yang baik, bibit tanaman buah durian duri hitam dapat mulai berbuah pada umur 3-5 tahun sejak penanaman (hasil okulasi). Memiliki tingkat produktifitas yang tinggi membuat pohon durian duri hitam ini menjadi terkenal dimana semakin banyak bunga yang dihasilkan maka akan semakin banyak pula buahnya.

Membudidayakan tanaman buah duri hitam ini bisa menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan, disamping perawatannya yang tergolong mudah, tingkat produktifitasnya yang tinggi dan harga jual yang tinggi membuat durian duri hitam ini banyak dipilih untuk dibudidayakan. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk membudidayakannya? Selamat mencoba..

Ditambahkan pada: 19 Maret 2019
Produk Terkait
Diskusi Produk (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*